Sabtu, 07 Maret 2015

Catatan Dini Hari

Kamis dini hari, pertengahan bulan Mei 2012, ketika aku terbangun ditengah keheningan pagi. Damai yang kurasa. Tidak ada satupun yang menganggu keintimanku dengan Sang Pencipta. Setelah menuaikan shalat malam, aku berdoa dengan khusu’ sebisaku. Ah, susah memang berdoa dengan khusu. Setelah itu, aku berniat menambah wawasanku dengan meliat tv. Jam segini mah, acaranya lumayan bagus, dari pada acara menjelang maghrib yang isinya hanya senang-senang.

Baru saja aku mencet tombol power, aku teringat ada tugas tehnik writing. Ya, sudah hampir 2 minggu tugas ini bulum ku kerjakan. Maklumlah, minggu kemarin lebaran Idul Adha, tak sempat pula aku mengerjakannya. dirumah sibuk banget.

Aku pinjem laptop temanku. kebetulan lapotopku lagi dipinjem juga. Tak tau dari mana awalnya aku teringat tentang masa laluku di tahuan 2008-an. Waktu itu aku bekerja di alfamart, Banjarnegara. Kira-kira 1 jam dari Purwokerto, dan sekitar 5 jam dari Ciamis, kota kelahiranku. Suka dan duka aku lalui semasa bekerja. Usia yang masih relatif muda (dulu) sudah mencari uang untuk kehidupannya sendiri. Dan alhamdulilah, aku sudah merasakan nikmatnya makan dengan hasil keringat sendiri. Sensasinya beda bung! ada rasa bangaa bercampur nikmat walau makan hanya dengan mendoan.

Aku dulu kurus kawan. Ya, mungkin karena gaji yang tidak sebertapa, tapi akau “memaksakan” untuk nabung buat orang tua. Makan dua kali sehari denga kerja yang lumayan berat cukup menyedot lemakku....


Ah, ingin rasanya aku bercerita lama, tapi sayang waktu sudah menunjukkan 10 menit. Itu tandanya tulisanku harus berhenti sampai disini. Kenapa Cuma 10 menit? kalau itu aku tak tahu, tanyakan saja kepada yang membaca tulisan ini, karena dia yang lebih tahu.

0 komentar:

Posting Komentar