Jumat, 06 Maret 2015

Arti Sebuah Keluarga


Narkoba, yang sejatinya zat penenang yang digunakan medis, menjelma jadi musuh besar bangsa ini. Keindahan dan kenikmatan “semu” yang ditawarkan, menjadi daya tarik bagi manusia untuk memakainya.
Peran pemerintah dalam memberantas barang haram ini, tidak akan pernah maksimal. Selama setiap individu, belum memiliki kesadaran bahaya mengkonsumsinya. Inilah yang kiranya, harus lebih diperhatikan. Sinergisasi setiap elemen bangsa –termasuk kesadaran individu- harus lebih ditingkaktan.
Nilai-nilai agama, berperan sangat vital dalam setiap tingkah laku manusia. Tentunya, tidak ada ajaran agama manapun yang menyuruh pemeluknya untuk melakukan sesuatu yang merugikan dirinya sendiri, apalagi menyebabkan problem sosial.
Selain itu, satu hal yang tidak kalah penting adalah arti sebuah keluarga. Senyuman kebahagiaan orang tua, adik-kakak, keluarga besar, dan orang-orang yang menyayangi kita menjadi harga mati yang harus diperjuangkan. Jika anak muda Indonesia, memahami betul apa makna keluarga yang sebenarnya, saya yakin, narkoba tidak laku lagi. 

0 komentar:

Posting Komentar